Gerpolek-Gerakan Politik Ekonomi

Gerpolek-Gerakan Politik Ekonomi

Keinginan besar untuk dapat lepasnya rantai belenggu penjajahan, hanya bisa didapatkan dengan diterapkannya sistem yang anti penghisapan manusia oleh manusia yang lain. Menuju Indonesia merdeka yang benar-benar merdeka 100% hanya dapat dilakukan dengan kebulatan tekad, kuatnya semangat, keberanian dan ketabahan sikap yang harus dimiliki oleh seorang pejuang. Tan Malaka pemikir besar sekaligus pejuang patriotik yang pernah dimiliki bangsa Indonesia menegaskannya dalam panduan untuk mencapai dan memelopori semua itu yang secara konkrit dituangkannya dalam program aksi yang nyata.

Tan Malaka diakui sebagai tokoh ilmu kemiliteran di Indonesia oleh Jenderal Besar TNI. AH, Nasution (Anumerta). Sumbangsihnya dalam mengabdikan hidupnya untuk kemerdekaan dan kesejahteraan Indonesia dari suatu bangsa yang terjajah baik secara mental selama berabad-abad maupun secara fisik oleh kolonialisme menuju suatu bangsa yang merdeka terlalu naif untuk kita kesampingkan. Tokoh besar dari ranah Minang Sumatera ini berjasa besar dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Bahan kajian yang akan memperkaya kita mengenai strategi perjuangan untuk mencapai kemerdekaan ini merupakan karya besar seorang pejuang sekaligus pemikir yang pernah di miliki bangsa Indonesia. Pemikiran ini seputar keterjajahan bangsa Indonesia dan konsepsi-konsepsi dari Persatuan Perjuangan yang di lakukan di Solo dan Purwokerto pada Januari 1946. Buku ini memberikan teori dan pedoman gerak yang sangat berharga untuk bangsa Indonesia.

Anasir-anasir seputar strategi dan taktik untuk dapat mewujudkan kemerdekaan 100% yang dapat dimiliki oleh bangsa Indonesai disajikan dalam buku ini dengan sangat sistematis di tengah situasi jaman yang berserak disorder saat itu.

Untuk mencapai Indonesia merdeka bukan saja dibutuhkan kecerdasan analisa, tetapi juga dibutuhkan adanya kemampuan yang handal dalam mengusai tekik dan strategi untuk dapat menjadi pemenang dalam sebuah pertempuran. Buku ini menjadi satu kitab yang mampu menjadi obat sekaligus panduan dalam usaha mewujudkan kejayaan, kedaulatan keadilan dan kemakmuran di Indonesia.

Mewujudkan cita-cita kedaulatan, kemerdekaan keadilan dan kemakmuran Indonesia bukan hal yang mudah. Kendati demikian, Tan Malaka mengajarkan seorang pejuang haruslah memiliki watak ketabahan berjuang. Ketabahan berjuang lebih unggul dari keberanian seseorang. Bukan saja seorang pejuang harus tahu dan jeli membaca situsi serta peta pertempuran yang ada, melainkan juga harus mampu merumuskan strategi aksi juga program aksi yang konkrit sekaligus sikap disiplin guna meraih kemenangan gemilang atas perjuangan.

Tan Malaka seorang pejuang patriotik yang pernah dimiliki Indonesia. Meski keberpihakannya jauh melebihi batas wilayah negaranya. Kejelian membaca anasir pertempuran disajikan dalam sebuah panduan bagaimana memenangkan suatu pertempuran menggunakan kerangka aksi serta program aksi yang nyata. Hal ini pantas untuk digemakan terlebih dalam situasi Indonsia yang tertidur, politik tanpa visi juga lambannya ritme kemajuan yang diperlihatkan. Dalam situasi seperti itu sangat penting arti kehadiran pejuang-pejuang baru bagi masyarakatnya yang mampu menjadi suluh bagi jiwa-jiwa yang terbelenggu. Jiwa-jiwa yang kalah oleh keadaan. Jangan kalah oleh keadaan yang memaksa tak memiliki pilihan. Buku ini menawarkan strategi dan taktik memenangkan sebuah pertempuran. Selamat membaca

Silahkan Klik Tombol dibawah untuk mengunduh

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pojok Download - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger